AUTOBIOGRAPHY ART WE. EKAJAYA Founder studio ELC, STUDIO RAKYAT dan STASIUN RADIO AMATIR YC4TW

CURICULUM VITAE  (CV)
I.                  DAFTAR RIWAYAT HIDUP :
1.  N a m a              : Ir. Wan Edria Eka Jaya
2.  Agama                : Islam
3.  Tempat, tanggal lahir         : Tanjungkarang,Bandar lampung, 30 November
1962
 4. Pekerjaan                  : wiraswasta, co.producer  recording studio,operator amateur radio station ORARI,  water resource management, pemain badminton, pengamat politik,  hukum dan government.
5. Pendidikan terakhir             : Sarjana Perikanan – Institut Pertanian Bogor
6. Hobby  dan olahraga    : Hobby berkomunikasi sudah dimulai sejak tahun 1984/85,mempergunakan radio amateur dengan call station: yc 4 tw (orari) dan jz 08 abd(rapi). Berbagai peralatan dipergunakan utk menunjang komunikasi baik secarakonvensional (2 m band dan 40 m all band) maupun komunikasi digital denganportable computer/pc (media komunikasi eqso client, teamspeak3, echolink & zellowlktolkie), twitter, g+, +gmail dan facebook, instagram, line, beetalk, wechat, dlsbg. Selain hobby berkomunikasi melintas dunia juga hobby bermusic dan bernyanyi ditunjang peralatan yg cukup simple baik untuk keperluan nyanyi maupun recording. Mini studio recording telah saya buat dan telah mencapai proses finishing guna menunjang hobby bermusic indonesia. Hobby bermusik saya lakukan untuk memperhalus kerasnya dunia.Selain NGO dan bisnis yang sementara menjadi interest, saya juga ingin menekuni dunia broadcasting. Hampir semua pendidikan fungsional dan diklat leaderships on government pernah saya ikuti dengan predikat terbaik. Adapun olah raga favorit yang rutin dilakukan adalah bulutangkis disamping olah raga lainnya (renang, jogging, bersepeda, dll). Saat ini saya lebih banyak melakukan komunikasi dengan dx-ching dengan radio highfrekwensi 40 m all band yang secara tidak langsung ikut memperkokoh ketahanan NKRI . Selengkapnya tentang komunikasi yang saya lakukan tersebut tertuang dalam www.qrz.com dengan panggilan YC4TW (email:edriaeka@gmail.com). Rasa syukur kpd Allah SWT krn saya diberi bakat & potensi/peluang multi-talenta.....amien.......... 
II.  RIWAYAT PEKERJAAN DAN HASIL KARYA :
Beberapa karya original (dengan“COACH” Ir. Ismail Said dan Ir. Helmi Machmud) yang pernah terbaik saya lakukan dan tentunya hanya Alloh SWT Yang Maha Mengetahui dan tidak kan pernah tidak mengetahui hal-hal sekecil apapun itu, diantaranya:
1. Dalam Bidang Pembangunan Ekonomi dan Perikanan
Sebagai salah satu perintis dan perancang design pertambakan estate di Bumi Dipasena (PT) di lahan gambut pantai timur lampung pada era tahun 1990-an yang merupakan salah satu areal tambak pengekspor udang terbesar di asia tenggara dikala itu. Di samping itu juga merintis pembangunan centra perikanan di cabang Bandar Surabaya Lampung Tengah dari keterisolasian di bidang ekonomi, setelah periode Ir. Badrudin (2003/2004).
2. Dalam Bidang Leadership (Manajemen)
Diklat level IV, III dan II diikuti dengan prestasi terbaik (1994, 2001 & 2003)
3. Dalam Bidang Pesisir dan Maritim
Sebagai salah satu perintis awal peningkatanstatus pangkalan perikanan di kabupaten dan kota di seluruh wilayah Provinsi Lampung menjadi pelabuhan perikanan (1997/98)
4. Dalam Bidang Lingkungan dan Pelestarian Sumberdaya Perairan
Sebagai salahsatu perintis konservasi sda perairan umum (sungai, dam/cek dam, bendungan,waduk, lebak, lebung, danau, situ, saluran irigasi, rawa dan sebagainya) bersama Ir. Abdurrakhman yunani dan ipb.
5. Dalam Bidang Teknologi Audio Processing dalam Digital Recording
Salah satu yang memperkenalkan pemakaian external hardware mixer sebagai step awal untuk berkembangnya audio gear/digital sistem processing (DSP) sekitar tahun 2004 sebagai salah satu accesories untuk 2 m band dan all band hingga kini (parametrik equalizer, multicomposser, ultra gain, utrabass dll).
6. Dalam Bidang Seni Komputer
Sebagai salah satu yang cukup sukses memperkenalkan pemakaian software untuk bermusik dengan komputer
7. Ikut Meramaikan Komunikasi Dunia Dengan Internet  dan Radio Komunikasi
Team speak 3, eqso client,zello, echolink, line, beetalk, wechat, whatsapp, instagram, twitter, g+, telegram, radio 2 m band,  All band, dsb.
8. Ikut Meramaikan Olah Raga Dunia
Badminton, renang, bersepeda, dll.
PENUTUP                                                                                                                     Semua yang saya lakukan di atas, tidak setitikpun saya berfikir tentang fasilitas, apalagi uang ataupun sebuah penghargaan manusia, namun manusia seyogyanya berfikir apa yang saya lakukan itu tentu tidak akan bisa dihilangkan begitu saja dari catatan sejarah dan catatan amal perbuatan disisi alloh swt, yang juga merupakan sisi yang seyogyanya layak diberikan reward oleh negara.  Saya hanya berfikir dan bertekad, disetiap langkah/kerja saya adalah bagaimana untuk dapat berbuat yang terbaik, selebihnya saya yakini uang ataupun fasilitas tentu akan menyusul kemudian setelah itu.  Sisi lain manusia abad milenium dewasa ini tidak mau lagi dicekoki tata nilai usang yang dirasakan sudah tidak cocok dalam menakar kehidupan, diantaranya : “Sebab nila setitik rusak susu sebelanga”, mulai tidak diterima logika akal sehat.  Selanjutnya saat ini saya masih konsisten memiliki minat untuk menghasilkan sesuatu karya dalam bidang broadcasting dan recording serta bisa berbagi sesuatu yang berharga/mencerahkan dan dicerahkan untuk orang lain yang membutuhkan. Atas dasar inilah dan dibidani proses kajiterap serta semi riset secara mandiri/autodidak selama 1 tahun secara intensif di tahun 2020, maka terujudlah studio live streaming ELC EKA-JAYA LIVE CHANNEL yang memancar via platform YouTube dan Facebook    ......
Mitra kerja ELC call me di: 081278747776, Salam hormat.
ABSTRACTION (RINGKASAN)
     Perintis perencanaan pembangunan semua pelabuhan perikanan tangkap, tambak dipasena rawajitu,teknologi budidaya tambak, ikan dan reservasi perairan umum di seluruh Kab/Kota Propinsi Lampung-Indonesia, di samping kemampuan analisa lingkungan SDA. Pekerja dan pemikir keras, konseptor, inovator, serta motivator cerdas. Pemerhati masalah lingkungan, masalah politik, dan hukum. Pada setiap denyut nadi dan helaan napasku,....terdapat bisikan tasbih "SUBHANALLAH WALHAMDULILLAH WALAA ILLAHAILLALLAHU ALLAHU AKBAR" apa yang bisa ku perbuat untuk bangsa dan negara-RI.” Apabila urusan-urusan yang memang bukan bidang keahlian saya dapat saya kerjakan dengan sempurna, maka sepertinya kurang bijak jika anda tanyakan lagi apa bisa saya mengerjakan sesuatu yang memang merupakan bidang keahlian saya.   Selanjutnya apabila Prof. Habibie bisa buat kapal terbang, maka selayaknya anda tidak perlu lagi bertanya apakah Prof. juga bisa buat sepeda ??....Terimakasih.
CATATAN:
Ir.Ismail Said, Ir.Helmi Machmud, Ir.Abdurrakhman Yunani dan Ir.Badrudin adalah seniorita dari IPB/purna-bakti on Government.

BACA JUGA: TOKOH VERSI SAHABAT KOMUNIKASI INDONESIA  https://edriaeka.blogspot.com/2017/07/tokoh-versi-sahabat-komunikasi-indonesia.html                                                                                                                                                                             LAMPIRAN-LAMPIRAN (IJAZAH DAN SERTIFIKAT SEPERLUNYA)                                                                    
















Komentar

Okeylah.... banyak manusia sekarang... banyak yang tdk mau tau yang mana yg baik dan mana yang tdk baik.....dan banyak yang tdk peduli....karena habis waktunya untuk mengurusi masalah dirinya yang memang tak kan pernah berakhir meski sampai liang jahat sekalipun....okeylah....
Koreksi....liang lahat

Postingan populer dari blog ini

LAKI-LAKI IDAMAN

BAHASA ARAB YANG BIASA DIPAKAI SEHARI-HARI